Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Ahli Forensik Jelaskan Pria Tewas di Cikande Serang Bukan Lantaran Ponsel

1.432

KABUPATEN SERANG,PenaMerdeka – Ahli forensik memastikan pria tewas di rumah makan daerah Cikande, Serang bukan akibat tersengat listrik dari Telepon Seluler (Ponsel).

Sebelumnya, Pendi (35) pada hari Rabu (26/9/2018) ditemukan sudah tak bernyawa di kamar salah satu rumah makan tempatnya bekerja dengan kondisi darah keluar dari mulut, hidung dan telinga, dengan posisi sedang mendengarkan musik dari Ponsel yang sedang di charge.

Dari situ polisi menduga korban tewas akibat sengatan listrik dari ponsel.

dr Budi Suhendar, dokter spesialis forensik RS dr Drajat Prawiranegara, Serang mengatakan, dari hasil autopsi yang dilakukan, tidak ditemukan tanda-tanda sengatan listrik pada tubuh pria yang ditemukan tewas di rumah makan tersebut.

“Kami melakukan pemeriksaan, dari pemeriksaan luar, tidak menemukan tanda-tanda luka listrik, sehingga kita dapat menyimpulkan bahwa kematiannya bukan akibat tersengat listrik,” ungkap Budi, Jumat (28/9/2018).

Dari pemeriksaan itu Budi menduga penyebab kematian Pendi berasal dari penyakit bawaan, seperti jantung.

Sedangkan, Budi memaparkan, keluarnya darah dari mulut, hidung dan telinga korban, dokter forensik ini mengatakam akibat pecahnya pembuluh darah Pendi.

“Itu adalah cairan pembusukan. Korban sudah dalam posisi membusuk karena ruangan kecil, suhu agak beda dengan di luar. Kondisi ruangan yang sempit mengakibatkan percepatan proses pembusukan,” paparnya.

Dari proses pembusukan inilah, Budi menandaskan, yang mengakibatkan tubuh pria tewas di rumah makan itu terlihat membiru (lebam mayat). (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...