Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jet Tempur Siluman AS Jatuh di South Carolina

32
WASHINGTON,PenaMerdeka – Sebuah pesawat jet tempur siluman F-35B militer Amerika Serikat (AS) jatuh di dekat Marine Corps Air Station Beaufort di South Carolina pada Jumat, (28/9/2019) kemarin waktu setempat. 
Namun penyebab kecelakaan itu tengah diselidiki. Beruntung pilot di pesawat tersebut berhasil dikeluarkan dengan selamat. Dia kini sedang menjalani pemeriksaan medis karena cedera.
“Sebuah jet tempur siluman F-35B yang ditempatkan di Marine Corps Air Station Beaufort jatuh di sekitar Beaufort, South Carolina, pukul 11.45 (EST), hari ini (Jumat waktu setempat),” terang pihak Marine Aircraft Wing Kedua Militer AS dalam sebuah pernyataan.
Diberitakan Reuters, pesawat yang dianggap termahal ini jatuh tepat sebelum tengah hari. F-35 versi pendaratan singkat yang produksi Lockheed Martin.
Seorang pejabat militer AS yang berbicara dalam kondisi anonim kepada mengatakan insiden di South Carolina adalah kecelakaan pertama F-35 sejak beroperasi pada 2006.
Baik pejabat militer ataupun pemerintah lokal belum berkomentar terkait  penyebab kecelakaan jet tempur siluman F-35B AS. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...