Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

LPM Provinsi Banten Lantik Pengurus DPD Kota Tangerang 2018-2023

59

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ketua DPW Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Banten, Abdurahman OD melantik pengurus DPD LPM Kota Tangerang masa bakti 2018-2023.

Berlangsung di Ruang Akhlaqul Karimah Puspemkot Tangerang, pelantikan yang mengusung tema “Bersinergi Dalam Membangun dan Memberdayakan Kota Tangerang” nampak hadir Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Camat dan pengurus DPC LPM Kecamatan se-Kota Tangerang.

Abdurahman OD, Ketua DPW LPM Provinsi Banten mengatakan, pengurus DPD LPM Kota Tangerang terlantik, diharapkan dapat sejalan dengan program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah.

“Makan dengan pelntikan LPM Kota Tangerang di bawah pimpinan H. Dirman sebagai ketuanya bisa membantu Walikota Tangerang dalam melakukan pembangunan,” ujar Abdurahman, Jumat (28/9/2018).

Abdurahman menambahkan, LPM sebelumnya bernama Lembaga Ketahanan Masyarakat Desa (LKMD), namun pada tahun 2000 berubah menjadi LPM.

“Perubahannya hasil dari kesepakat LPM seluruh Indonesia di Kota Bandung, maka dalam kurun waktu eksustensi LPM naik turun. Lantaran pengaruh politik, kepala daerah dan pimpinan pusat yang silih berganti,” jelasnya.

Lebih dalam ia mengatakan, tarik ulur kepentingan politik dan kepentingan organisasi yang memang tidak terlepas dari kultur yang ada di Indonesia.

“Maka ditahun ini LPM yang ada diseluruh daerah se-Indonesia bisa dapat mandiri, independen dan dapat membangun dimasing-masing wilayah, khususnya Kota Tangerang,” ujarnya.

Abdurahman melanjutkan, LPM tidak boleh terlibat dalam momen-momen, seperti Pilkada atau Pilpres, akan tetapi jika atas pribadinya dipersilahkan.

“Kalau pribadi orangnya silahkan, kalau lembaganya tidak boleh. Karena LPM itu bukan LSM, akan tetapi bentukan regulasi pemerintah, maka saya berharap pengurus baru ini dapat terus bersinregis dalam hal apapun,” tandas Ketua DPW LPM Provinsi Banten. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...