Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Begini Semarak Peringatan Tahun Baru Islam Risma Kota Tangerang

62

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Meskipun peringatan tahun baru Islam sudah lewat beberapa waktu, kumpulan anak muda yang tergabung dalam RISMA (Remaja Islam Masjid Kami Al Irsyad) Kota Tangerang tetap semangat menyemarakan momen 1 Muharam tersebut.

Acara yang berlangsung di Jalan KH Hasyim Ashari, Kampung Pedurenan Barat, Rt 001/002, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang diramaikan ratusan jamaah.

Muhammad Reza Fahlefi, Pembina RISMA mengatakan, tujuan diselenggarakanya peringatan Tahun Baru Islam ini adalah untuk menarik pemuda ataupun pemudi agar terbuka pintu hatinya.

“Kami sengaja mengadakan acara seperti ini disetiap hari-hari besar Islam tentunya. Disini kami (RISMA,red) mengadakan kegiatan ini ya untuk menarik pemuda pemudi agar pintu hatinya terbuka untuk bergabung,” terang Reza kepada PenaMerdeka.com, Jum’at (28/9/2018).

Ia menjelaskan, bahwa pengajian itu penting untuk menambah pengetahuan dikalangan pemuda. Sebab kata dia, didalamnya terdapat pelajaran-pelajaran keagamaan.

“Tidak hanya ada pelajaran keagamaan, tetapi juga ada pembahasan kitab dan Al Qur’an. Kita juga berharap semoga pemuda ataupun pemudi bisa terbuka hatinya untuk bersama mempelajari pengetahuan tentang keagamaan,” tungkasnya.

Sementara itu, Habib Achmad bin Umar Alathos selaku penceramah berpesan kepada jamaah untuk tidak hanya jago main handphone. Namun, seharusnya untuk belajar keagamaan.

“Hayo, pemuda pemudi dan jamaah yang lainn di peringatan Tahun Baru Islam ini kita rubah sikap kita. Kita sama-sama belajar fiqih, tauhid, ilmu tajwid dan yang lainnya. Mari kita taati perintah Allah SWT dan sunah-sunah Nabi Muhammad SAW,” pesan Habib Achmad. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...