Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Jelang Musim Penghujan, SDA DKI Siapkan Sejumlah Antisipasi

59

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) sudah menyiapkan sejumlah antisipasi dalam menghadapi musim penghujan yang diprediksi mulai bulan November mendatang.

Bahkan, DKI juga mempunyai sejumlah langkah untuk meminimalisir genangan yang bakal terjadi di Jakarta.

Teguh Hendrawan, Kepala Dinas SDA DKI mengatakan, pihaknya sudah bertemu beberapa pihak termasuk dari Balai Besar Ciliwung Cisadane untuk membicarakan antisipasi datangnya banjir kiriman dari hulu jelang musim penghujan.

“Prediksi BMKG sekitar bulan November akan turun hujan walaupun intensitas masih rendah.Tapi kita sudah mengantisipasi sejak awal tahun progres pekerjaan normalisasi, penguasaan, pengerukan, perbaikan infrastruktur terus kita lakukan,” terang Teguh di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Dalam rapat bersama Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta, Teguh menyampaikan sejumlah rencana normalisasi kali dan sungai.

“Terkait normalisasi, juga disinggung Pak Gubernur soal naturalisasi yang kita konsepkan juga sudah sepakat. Pak Gubernur minta lokasi yang terlihat, visibility dilihat masyarakat tentukan lokasi-lokasi itu agar dinaturalisasi,” cakapnya.

Teguh menambahkan, hal itu sudah dikonsep dan harus dikerjakan. Pihaknya juga sudah melakukan normalisasi di 14 lokasi. Namun pihaknya belum masuk ke kali atau sungai lantaran itu kewenangan balai.

“Kita sudah melakukan di Setu Babakan jelang musim penghujan ini. Kemudian juga Kampung Rambutan yang semuanya telah dikonsep naturalisasi kita ambil yang tak beresiko. Kalau waduk kan clean and clear lahan kan milik kita,” pungkasnya. (deden/uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...