Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Moment HUT Banten Gubernur WH Sentil Anak Buah Lagi Soal Kinerja

155

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat acara hari jadi alias moment HUT Banten ke 18 kembali menyentil jajaran anak buahnya yang berada di lingkup Pemprov Banten. Sebelumnya di acara-acara lain WH juga kerap memberikan arahan soal peningkatan pelayanan masyarakat.

WH menegaskan kepada pegawai dan ASN Pemprov bahwa peringatan HUT Banten di tempat bersejarah yakni di kesultanan sejatinya menjadi inspirasi perbaikan kinerja.

“Sejarah Banten berawal dari sini. Apalagi di tempat ini juga sempat menjadi terkenal seantero negeri dan kawasan Timur Tengah. Moment HUT Banten ini harus dikembalikan kejayaannya,” ujar WH saat pidato di kawasan situs Kesultanan Banten, Kota Serang, Kamis (4/10/2018).

WH menyatakan peringatan HUT Banten ini supaya jajaran pegawai, ASN serta pejabat mempatrikan peningkatan profesionalitas kinerja pelayanan masyarakat.

“Harus punya tekad yang kuat. Ayo hari ini di moment HUT Banten kita bangun Banten lebih baik, tidak besok, tapi hari ini dengan tekad kuat bersama,” ajak gubernur.

Lantas ia pun kembali menyerukan pejabat yang tersandung kasus korupsi bakal mendapat sanksi pemecatan. Tidak cuma di situ, bahkan pegawai, pejabat yang kerja malas akan diberikan sanksi tegas.

“Dirgahayu Banten ke 18. Hari ini saya undang untuk hadir merasakan bagaimana mulanya perjuangan Sultan. Ayo sepakati para ASN, termasuk juga jajaran para forum pimpinan daerah hari ini kita mulai harus kita tingkatkan, termasuk dengan Pak Ketua DPRD, tidak ada alasan untuk tidak membangun Provinsi Banten,” tegas WH.

Sementara Wakil Gubernur Andika Hazrumy berharap, Provinsi sekarang yang usianya beranjak ke-18 harus lebih baik lagi dari sebelumnya.

Kata politisi Golkar ini menyebut moment HUT Banten harus dimaknai bahwa provinsi pecahan Jawa Barat itu secara keberhasilan harus sejajar dengan provinsi yang sebelumnya sudah tercatat lebih maju.

“Harus lebih baik lagi, dari sisi pelayanan kepada masyarakat, sisi pembangunan dan infrastruktur agar masyarakat menikmati akses lebih maju lagi,” tandas Wagub.

Dorongan dan dukungan dari masyarakat menjadi kekuatan Pemprov merealisasikan pelayanan publik termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

Seperti diketahui dalam moment HUT Banten ke-18 kali ini juga digelar sejumlah acara ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin, atraksi pencak silat, atraksi paramotor yang mengelilingi kawasan banten lama, pesta rakyat, pengobatan gratis, lomba panjat pinang, panjang mulud, atraksi rampak bedug, tari terbang gede, launching aplikasi jawara dan makan jajanan gratis kepada warga. (#redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...