Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Undang Pendiri ke Situs Kesultanan Banten, WH: Ini Momentum Banten Bangkit

146

BANTEN,PenaMerdeka – Hari jadi berdirinya Provinsi Banten yang ke 18 sengaja dilangsungkan di kawasan situs Kesultanan Banten Lama, Kamis (4/10/2018). Pemprov juga selain mengundang terbuka masyarakat, pendiri, tokoh dan kepala daerah tingkat kota serta kabupaten di Banten.

Ribuan peserta yang notabene masyarakat Banten meriah mengikuti perhelatan yang sekaligus juga syukuran proyek revitalisasi Banten Lama. Banyak aktraksi dan hiburan yang dijajakan untuk masyarakat pecahan Provinsi Jawa Barat itu.

Revitalisasi kawasan situs kesultanan Banten Lama baru sepertiga program pembenahan. Masih dan akan kita bangun lagi untuk masyarakat Banten,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) dalam pidatonya, Kamis (4/10/2018).

Menurut pria bergelar doktor ini menyebut sesuai semangat pendiri terdahulu, di kawasan situs bersejarah ini merupakan tonggak dan awal mula kebangkitan kemajuan masyarakat. Cita-cita pendiri harus diwujudkan dengan tulus.

“Ini menjadi inspirasi dan awal membangun daerah meskipun diakui dengan segala keterbatasan. Jangan patah karena semangat ini sama dengan cita-cita masyarakat dan pendirinya. Banyak tokoh kita yang terkenal hingga di dunia internasional. Hari ini saya sengaja mengundang ke sini untuk mengenang sejarah serta pendiri,” ucapnya.

Pasalnya kata dia, sejarah provinsi yang terkenal daerah santri berawal dari kawasan situs Kesultanan Banten. Dan wilayah ini bukan saja sempat terkenal di skala nasional saja tetapi juga hingga ke mancanegara.

Dan Pemrov sendiri tandas mantan wakil ketua komisi II DPR-RI ini juga sudah jauh hari sejak WH-Andika memimpin menjadi gubernur dan wakil gubernur berusaha memperbaiki program perbaiklan pelayanan masyarakat. (#redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...