Pemprov Banten Dorong Pemkab & Pemkot Realisasi Perda Bantuan Hukum

0 60

BANTEN,PenaMerdeka – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mendorong kabupaten/kota di Banten supaya memiliki Perda Bantuan Hukum kepada warga miskin. Dengan dimilikinya perda tersebut oleh kabupaten/kota, kata dia, akan semakin banyak warga miskin di Banten yang memiliki persoalan hukum akan terbantu.

“Saya mendapatkan laporan, saat ini telah ada 4 kabupaten/kota di Banten yang sudah memiliki perda tersebut. Kepada yang belum, Pemprov saat ini sedang melakukan upaya mendorong kepada kota kabupaten yang belum memiliki Perda tersebut,” kata Andika dalam sambutan acara pemberian remisi Kemenhukham tahun 2017 yang dipusatkan di Lapas Anak Tangerang, Kamis (17/8/2017) .

Hadir pada acara yang merupakan rangkaian peringatan HUT RI tingkat Nasional tersebut, MenhukHam Yassona Laoly.

Andika menyebutkan, Pemprov Banten sendiri sudah memiliki Perda Bantuan Hukum bagi warga miskin.

Kata Wagub yakni Perda 3/2014. Kedepan setiap masyarakat miskin di Banten yang tersangkut hukum bisa meminta bantuan hukum kepada Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Provinsi Banten.

Tetapi kata dia melanjutkan asalkan LBH tersebut sudah memiliki akreditasi dari Kementerian HukHam.

Andika mencontohkan, jika masyarakat miskin di Banten tersangkut hukum seperti pencurian sandal, pencurian pisang atau kasus kecil lainnya, bisa meminta bantuan. Makanya Perda Bantuan Hukum ini akan di arahkan kepada lembaga yang sudah ditunjuk oleh Pemprov Banten melalui Biro Hukum. (eres)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...