Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Soal Operasional Becak, Pemprov DKI Bakal Revisi Perda Ketertiban Umum

81

JAKARTA,PenaMerdeka – Pemprov DKI Jakarta berencana bakal merevisi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum untuk mengakomodasi operasional becak yang ada di Jakarta.

“Kalau itu kan kita sudah sepakat nunggu perda. Revisi perda lagi dikeluarin oleh Biro Hukum sama Satpol PP,” terang Masdes Arouffy, Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta.

Ia pun belum dapat membeberkan detail revisi dan apakah revisi perda itu bakal masuk dalam program legislasi daerah 2019 soal operasional becak di DKI.

“Pihak yang bertanggung jawab revisi perda itu Satpol PP DKI Jakarta bukan Dishub. Kalau belum ditetapkan saya tidak bisa pastikan,” katanya.

Sebelumnya, Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta mengaku rencana pelegalan di Jakarta merupakan bagian kontrak politik Anies-Sandi dengan Forum Komunikasi Tanah Merah Bersatu yang ditandatangani oleh Anies-Sandi (2/10/2016) lalu.

Hal itu menurutnya bukanlah sebuah beban ataupun belenggu, melainkan janji yang telah sewajarnya ditepati.

“Ya kalau saya sudah berjanji, saya pastinya harus melunasi soal operasional becak di Jakarta ini,” tambah Anies. (deden/uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...