Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Disebut Ingkar, Menpan-RB Ditagih Forum Honorer K1 Banten Soal Pengangkatan CPNS

168

BANTEN,PenaMerdeka – Forum honorer K1 (Kriteria Satu) Provinsi Banten menyebut Kemenpan-RB RI telah ingkar janji atas pengangkatan yang tersisa di lingkup Pemprov Banten supaya menjadi CPNS.

Diketahui, sebanyak 367 orang tenaga honorer K1 Banten telah mengabdikan diri kepada Negara secara terus menerus lebih dari 15 tahun, namun hingga kini nasibnya belum juga ada kejelasan.

M Ridwan, koordinator forum honorer K1 Banten mengatakan, penyelesaian sisa honorer K1 di Provinsi Banten dapat disebut sebagai upaya penyelesaian urusan kemanusiaan.

“Satu hal yang wajar jika kami menuntut kejelasan status bagi peningkatan kesejahteraan. Kami tulang punggung keluarga, dipundak kami terletak tanggungjawab yang cukup berat,” papar Ridwan, Selasa (9/10/2018).

Selain tanggungjawab pengabdian kepada pemerintah, kami juga harus dapat memastikan mampu memenuhi kebutuhan dasar keluarga kami.

Seperti, pendidikan yang layak bagi putra putri kami, jaminan kesehatan serta gizi yang baik, rasa aman dan nyaman memiliki tempat tinggal yang layak dan lain sebagainya.

Ridwan menambahkan, semuanya itu tentu dapat terpenuhi jika status atas nama forum honorer K1 telah mendapatkan pendapatan kerja yang layak, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja serta jaminan peningkatan jenjang karier sebagai pegawai, sebagaimana diatur oleh peraturan perundang-undangan.

“Oleh karena itu kami sisa Honorer K1 Banten memandang perlu menggelar aksi menyampaikan pendapat di muka umum secara damai, kita gelar di kantor Menpan-RB Jakarta,” jelasnya.

Dasar Hukum Pengangkatan K1 menjadi CPNS
PP 48 tahun 2005 junto PP 56 Tahun 2012 Tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi CPNS

“Komitmen Gubernur dan Wakil Gubernur Banten adalah mengangkat kami dari forum perwakilan honorer K1 Banten menjadi CPNS, namun regulasi pengangkatan merupakan kewenangan pemerintah pusat (KemenpanRB) yang hingga saat ini belum juga dikeluarkan,” ucapnya.

Keinginan kuat ini telah dilaksanakan oleh Pemprov Banten berupa permohonan pengangkatan sisa K1 Banten yang disampaikan secara tertulis kepada Presiden RI untuk dapat diangkat menjadi CPNS tahun 2017.

“Tapi sampai sekarang kami dari forum honorer K1 belum dapat jawaban. Padahal secara langsung juga disaksikan Komisi II DPR-RI saat kunjungan kerja ke Banten 31 Juli 2017 lalu,” tandasnya. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...