HUT RI 76

Laporan WH ke Jokowi: Insyaallah Rezeki Banten Tidak Terdampak Penanganan Covid

BANTEN,PenaMerdeka – Pemprov Banten di bawah pasangan gubernur Wahidin Halim (WH) dan wakil gubernur Andika Hazrumy mencapai sejumlah progres pembangunan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Laporan pencapaian disampaikan WH saat Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan melawat ke Provinsi Banten dalam kunjungan kerja (Kunker) di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang, Selasa, (21/9/2021).

Gubernur menyebutkan, penyerapan anggaran Provinsi Banten sudah mencapai 48%. Sementara pendapatan daerah dalam APBD Provinsi Banten sudah mencapai 65%.

“Semoga rezekinya tidak terhalang oleh aktivitas penanganan Covid-19,” ungkap mantan walikota Tangerang dua periode ini.

Dalam kesempatan itu, gubernur WH juga melaporkan realisasi investasi di provinsi Banten. Saat ini kata gubernur menduduki posisi nomor 2 nasional.

Capaian peningkatan pembangunan juga tercatat pada sektor produksi padi yang menduduki nomor 3 di tingkat nasional.

Terkait penanganan pandemi covid-19 WH melaporkan berjalan signifikan. Dan mengalami penanganan positif.

“Covid-19 sudah mengalami penurunan yang luar biasa. Positif rate saat ini 6,3%. BOR Rumah Sakit sudah 4,2%. Tingkat kesembuhan 96%, yang meninggal kurang 2%,” ucap WH terkait penangan pandemi di Provinsi Banten.

Ditambahkan Gubernur WH, Provinsi Banten tetap melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19, saat ini sudah mencapai 3,7 juta jiwa untuk dosis pertama. Hal itu tidak terlepas dari dukungan Bapak Kapolda, Bapak Pangdam, Bapak Danrem, dan Bapak Kajati. Kami yakin, begitu datang 8 juta vaksin lagi, kami akan sanggup menyelesaikan,” ungkap WH. (red)

Disarankan
Click To Comments