Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Tempatkan 15 Finalis, Banten Optimis Pertahankan Juara Umum MTQ Nasional 2018

123

MEDAN,PenaMerdeka – Provinsi Banten menampilkan 15 finalis MTQ Nasional XXVII yang berlangsung di Sumatera Utara (Sumut). Di babak penentuan ini Provinsi DKI Jakarta tercatat memang lebih banyak menempatkan wakilnya dalam acara yang rencana penutupannya akan dilakukan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dipertandingan sejumlah cabang yang baru berakhir pada Rabu (10/10/2018) malam, DKI Jakarta berhasil menaruh wakil finalisnya sebanyak 18 peserta, Sumut sebagai tuan rumah menempel ketat Banten dengan 14 finalis.

Sementara kontingen Jawa Barat mewakilkan 11 peserta, Riau 9, Jatim 7 dan Kepri 7. Menurut Wakil ketua Kafilah Banten Irvan Santoso mengaku tetap optimis finalis MTQ Nasional dari Banten bisa mempertahankan membawa pulang juara umum.

“Memang harapan kita pada hari terakhir sisa cabang yang diikuti peserta Banten tadi malam bisa sumbangsih menempatkan finalis lagi. Paling tidak jarak menaruh finalis dari daerah lain bisa semakin jauh. Sayang kita gagal, tapi tim saat ini tetap kompak dan optimis berprestasi,” kata Irvan ditemui setelah membekali motivasi kepada finalis di Hotel Grand Mercure, Kota Medan, Kamis (11/10/2018).

Prediksinya adalah meskipun kita hanya menempatkan 15 finalis MTQ Nasional kali ini dari DKI Jakarta. Menurutnya finalis dari Banten mengantongi rangking 1 dalam tahapan penyisihan. Sebab kata dia ini akan mempengaruhi hasil akhir lantaran jika rangking 1 sebelumnya mendapat poin lima.

Kata dia bahwa yang finalisnya berada di peringkat satu penyisihan bakal mendapat poin 5, ke dua dapat 3 serta finalis dengan rangking ke tiga hanya meraih poin 1.

“Kita (Banten, red) tetap optimis karena mempunyai finalis yang punya peringkat ranking di atas saat penyisihan. DKI meski banyak tapi tidak sebagus kita untuk soal raihan poin dari rangking,” kata pria yang juga menjabat Karo Kesra Provinsi Banten ini.

Jadi finalis MTQ Nasional kali ini bisa disebut antara kompetitor dari daerah lain bersaing sengit. Insya Allah kita tetap juara meskipun nantinya ditentukan hanya mendulang poin beda tipis dari pesaing lain.

“Mereka juga ingin merebut juara umum. Tuan rumah Sumut juga menempel perolehan penempatan finalis. Mudah mudahan final berlangsung fairplay,” tandas Irvan. (*redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...