Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dinkop UKM Banten Sebut Perkoperasian Sinkron dengan Pertumbuhan UKM

0 44

KABUPATEN TANGERANG,Pena Merdeka – Saat acara HUT Koperasi ke-71 yang digelar Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Tangerang, Dinas Koperasi dan UKM (Dinkop dan UKM) Provinsi Banten menyebut pertumbuhan UKM di Banten signifikan.

Dalam acara bertajuk Workshop Perkoperasian Go To School tahun 2018 menurutnya sekarang ini lebih kurang 5583 koperasi yang ada di Provinsi Banten. Perkoperasian sejatinya harus sinkron dengan perkembangan UKM.

Adanya workshop kata Tabrani menambahkan, perkembangan perkoperasian yang ada di Provinsi Banten akan semakin tumbuh lagi. Dan diharapkan pula sejalan dengan pertumbuhan UKM di Banten.

“Selama satu bulan terakhir bertambah 51 koperasi yang ada di Banten. Semoga dengan adanya kegiatan bersama Koperasi Syariah ini, perkoperasian di Provinsi Banten akan semakin tumbuh dan berkembang,” tutur Tabrani, Jumat (12/10/2018).

Sementara, Siti Karsih (20) Mahasiswa semester tujuh Universitas Muhammadiyah Tangerang salah satu peserta workshop mengatakan, acara yang digelar oleh Pemda Kabupaten Tangerang bersama Kopsyah BMI ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dan peserta lainnya.

Sebab kata dia memprediksi, adanya gelaran workshop nantinya para peserta dapat mengenal lebih jauh sistem perkoperasian. Maka itu ia berharap, perkoperasian yang sudah berjalan dan pertumbuhan UKM yang berkembang dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menjalankan usahanya.

“Workshop Perkoperasian ini sangat bermanfaat, kita jadi bisa ikut andil untuk membangun koperasi bersama. Semoga koperasi bisa membantu para pelaku usaha dalam memajukan usaha-usaha yang dijalankan oleh masyarakat,” pungkasnya.(ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...