Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

FKDM Ciledug Tangerang Gelar Diskusi Cegah Konflik Pemilu 2019

0 61

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Untuk mencegah timbulnya konflik dalam pelaksanaan Pemilu 2019, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Ciledug menggelar seminar penguatan deteksi dini FKDM.

Berlangsung di Aula Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang nampak hadiri, Kapolsek Ciledug Resort Metro Tangerang Kota, Koramil 04/Cld, Ketua FKDM Kota Tangerang dan para tamu undangan.

Sutikno Slamet, Ketua FKDM Kota Tangerang mengatakan, kegitan tersebut untuk meningkatkan penguatan kelembagaan, untuk meningkatkan kewaspadaan dini masyarakat dalam menditeksi indikator konflik dimasa Pemilu.

“Pada tingkat Kecamatan ini sudah yang ke 12, berikutnya yang belum di Kecamatan Pinang. Maka bagi peserta yang datang hari ini diharapkan bisa menditeksi sekecil apapun indikator konflik agar tidak menjadi besar,” terang pria yang kerap disapa Pakde Tikno, Rabu (17/10/2018).

Pakde Tikno menambahkan, sesuai materi yang telah disampaikan dari pihak TNI Polri, masyarakat bisa memberikan sumbangsinya dalam memberikan keamanan di wilayah Kecamatannya masing-masing.

“Maka kita berharap di Pemilu 2019 tidak terjadi konflik di msayarkat hanya gara-gara selisih paham soal pilihannya, sebab pilihan itu sendiri ada di dalam hati masing-masing masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Kompol Supiyanto, Kapolsek Ciledug menyambut baik dengan adanya seminar penguatan deteksi dini yang dilakukan oleh FKDM.

“Tentunya ini sangat bagus sekali, mulai dari RT RW Kelurahan, Kecamatan, Kota dan Kabupaten sudah ada hal seperti ini. Karena ini sudah sesuai denag peraturan Kemendagri Nomor 12 Tahun 2019 untuk mengatisipasi kewaspadaan dini masyarakat,” terang Supiyanto.

Supiyanto juga berharap, pada pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang, di wilayah hukum Polsek Ciledug tetap aman kondusif dan tidak ada gesekan apapun yang nantinya bakal memicu konflik.

“Maka kami menghimbau kepada seluruh masyrakat yang ada di wilayah hukum Polsek Ciledug agar terus menjaga kondusifitas, ditiap wilayah Kecamatan masing-masing,” tandas Supiyanto. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...