Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Untuk Rekreasional, Kanada Resmi Legalkan Ganja

0 50

OTTAWA,PenaMerdeka – Bertujuan untuk rekreasional, Kanada kini resmi melegalkan, mengatur penjualan dan penggunaan ganja. Kanada menjadi negara kedua di dunia yang resmi melegalkan ganja setelah Uruguay.

Langkah tersebut mendapat sambutan yang positif dari para penggemar dan investor. Namun, ada juga kekhawatiran muncul dari pakar kesehatan dan juga politisi yang cemas bakal terjadi penyalahgunaan tanaman psikotropika itu.

Justin Trudeau, Perdana Menteri Kanada mengatakan, hal itu tetap melanjutkan proses legalisasi ganja dengan alasan supaya bisa mengatur penggunannya.

“Kami melegalkan ganja bukan lantaran kami pikir itu baik untuk kesehatan. Kami melakukan ini karena kami tahu itu tak baik untuk anak-anak kita. Kami tahun kita harus bekerja lebih baik untuk melindungi anak-anak kita dan menghilangkan ataupun mengurangi secara besar keuntungan yang didapat kelompok penjahat,” terang Trudeau.

Legalisasi ganja tersebut juga sekaligus memenuhi janji kampanye Trudeau pada pemilu 2015 silam. Sedangkan untuk bentuk turunannya, seperti makanan yang memakai bahan dari ganja, baru akan dilegalkan 2019 mendatang.

Sementara, untuk memenuhi sistem permintaan, ratusan petani ganja sudah mendapatkan lisensi menanam tanaman tersebut dalam jumlah yang banyak, bahkan beberapa ada yang mengenakan rumah kaca.

Diperkirakan, penjualan ganja bakal meningkatkan pertumbuhan ekonomi sampai 1,1 miliar dolar atau sekitar Rp 16 triliun dan memberikan pajak penghasilan kepada pemerintah hingga 400 juta dolar (sekitar Rp 6 triliun). (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...