Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Walikota Tangerang Sebut Kirab Satu Negeri Jadi Simbol Persatuan

0 46

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengapresiasi kegiatan Kirab Satu Negeri yang di inisiasi Gerakan Pemuda Anshor.

Apresiasi tersebut diungkapkan Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah didampingi wakilnya Sachrudin, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Tokoh Agama dan Organisasi Kepemudaan, saat menyambut kedatangan rombongan Kirab Satu Negeri Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Plaza Gazebo Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (16/10/2018).

“Kami Pemkot Tangerang mengucapakan Terima kasih dan apresiasi dengan kegiatan Kirab Satu Negeri, tentunya dengan kegiatan yang dilakukan Pemuda Ansor menjadi simbol untuk terus melestarikan nilai-nilai budaya, menjaga kerukunan, kebersamaan, dan nilai-nilai gotong royong bagi seluruh masyarakat, khususnya yang ada di Kota Tangerang,” ungkap Arief.

Sebagai orang nomor satu di Kota Tangerang, Arief berharap dengan adanya Kirab ini, dapat menumbuhkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat untuk membangun Kota Tangerang.

“Terima kasih juga kepada seluruh pemuka agama dan seluruh umat yang telah bersama membangun, sehingga kota ini bisa maju dan menjadi kota yang sejahtera,” jelas Arief didepan ratusan orang yang hadir dari lintas agama.

Terkait dengan dengan usulan taman toleransi, Arief mengatakan, akan menampung usulan tersebut. Ia melanjutkan, yang terpenting adalah terjaganya nilai dari kerukunan beragama.

“Nanti kita siapkan. Kalau untuk sekarang lahannya dipakai untuk kantor, taman dan lain sebagainya, masukan dari teman-teman kita tampung yang penting nilai-nilai dari kerukunan umat beragama ini yang harus kita jaga,” katanya.

Sementara itu, Ketua pengurus cabang GP Ansor Kota Tangerang, Ahmad Sudarto mengatakan, kirab satu negeri yang dimulai dari 16 September- 26 Oktober 2018 bertujuan meneguhkan konsesus kebangsaan untuk memperkuat Pancasila, UUD 1945 Serta NKRI.

Kemudian, Darto menambahkan, Kirab ini juga bertujuan untuk membuka keran masyarakat, agar berani menyuarakan aspirasinya.

“Selama ini banyak orang yang benar tetapi berdiam diri, dengan kirab ini kita dorong mereka agar dapat menyuarakan kebenaran,” katanya.

Darto Melanjutkan, sebagai inspirasi dunia, Indonesia sebagai negara yang terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama, harus mampu menggambarkan kerukunan dari semua elemen masyarakatnya.

“Disini kita gambarkan bahwasanya Islam di Indonesia adalah Islam yang moderat, yang beradab, ramah dan mampu merangkul semua perbedaan yang ada,” tuturnya.

Darto menandaskan, bahwa komitmen Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan hasil dari para tokoh bangsa, oleh sebab itu harus dijaga dengan baik.

“Kota Tangerang sebagai kota urbanisasi, dimana masyarakatnya yang plural, untuk itu kita jaga toleransi dan keberagaman, sebagaimana tagline dari kirab satu negeri ini yaitu #KitaIniSama,” tandasnya.(ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...