Pertama Kali, Lawatan Pangeran William dan Kate Middleton ke Perancis

INGGRIS,PenaMerdeka – Sudah lama kerajaan Inggris tidak melawat ke Perancis. Tapi Pangeran William dan Kate Middleton, pada Jumat (17/3/2017) kembali melakukan kunjungan resmi pertama ke Prancis.

Pasangan keluarga kerajaan Inggris itu akan bertemu dengan para korban selamat serangan teror di gedung konser Bataclan pada 2015 selama dua hari.

Pangeran William dan istrinya tercatat memang melakukan kunjungan resmi pertama ke Perancis.

Sedangkan media Perancis menggambarkan kunjungan pangeran William dan Kate Middleton ini digelar atas permintaan Kemenlu Inggris, sebagai upaya menjaga hubungan baik di saat Inggris akan keluar dari Uni Eropa.

Pangeran Willian bersama sang sitri disebut sebagai “kartu mewah” untuk melupakan Brexit. Sebuah upaya yang akan digunakan saat keduanya mengunjungi Jerman dan Polandia pada Juli mendatang.

Namun demikian seperti dikabarkan media asing bahwa pada Sabtu (18/3/2017), bahwa Pangeran William dan Kate Middleton dijadwalkan akan hadir menyaksikan pertandingan rugby antara Prancis melawan Wales di Stade de France dalam turnamen Enam Negara.

Diberitakan hampir sekitar 20 tahun tidak ada kunjungan dari kerajaan Inggris melawat ke Paris ini, namun demikian semua ini tak bisa dilepaskan dari kematian Putri Diana, ibu kandung Pangeran William dan Harry, pada 31 Agustus 1997.

Para pejabat Inggris yang mengatur kunjungan tersebut memastikan Pangeran William tak akan mengunjungi lokasi kecelakaan di terowongan Pont de l’Alma.

Selain itu, Pangeran William dan Kate Middleton juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Perancis Francois Hollande. (yuyu/dbs)

Save

Save

Disarankan
Click To Comments