Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dianggap Menyalahi AD/ART, LMI se-Banten Klaim Sepakat Mundur

0 52

BANTEN,PenaMerdeka- Pengurus Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Laskar Manguni Indonesia (LMI) Provinsi Banten mengaku mengambil sikap mengundurkan dari kepengurusan.

Menurut Dicky Wagey Ketua LMI Banten kepada wartawan pegunduran pengurus LMI DPW dan DPD Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, lantaran meskipun sudah berjalan tiga tahun tetapi dianggap tidak sejalan dengan semangat yang tertulis dalam AD/ART.

“Pengembangan dan mengenalkan budaya asal Sulawesi Utara tidak berjalan . Meskipun sudah berdiri tiga tahun silam. Seperti di Banten ini ada pepatah Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung,” kata Dicky di Resto Telaga Seafood, BSD Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (23/10/2018) petang.

Dicky menyayangkan terkait peristiwa di Manado pada (15/10/2018) lalu lantaran keikutsertaan LMI dalam aksi menolak kedatangan Habib Muhammad Bahar bin Ali bin Smith dan Habib Muhammad Hanif bin Abdurrahman Alatthos di Bandara Sam Ratulangi Manado

“Kita melihat perkembangan di DPP LMI saat ini mulai bergeser dari tujuan awal berdiri yakni sebagai Ormas Sosial Budaya/ Ormas Adat Nasional sebagaimana tertuang dalam AD/ART LMI,” paparnya.

Kemudian beberapa faktor yang tidak berjalan dengan baik menurutnya soal hasil laporan Rakernas yang sampai saat belum diterima LMI Banten.

“Kami menangkap adanya muatan politik di LMI sehingga efeknya menimbulkan benturan dengan Ormas lainnya yang berada di Manado. Sekarang berdampak di Banten”, terang Dicky

Dicky menyayangkan, seharusnya DPP LMI memberi dukungan moril, namun kenyataannya tidak ada, bahkan beberapa kali pihaknya mengalami kesulitan untuk menghubungi DPP. Kami merasa prihatin sampai saat ini belum adanya langkah-langkah konkrit, baik secara nasional maupun kedaerahan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Edwin Rorong, Sekretaris Hanny Rompy, Bidang Organisasi Kaderisasi, Keanggotaan (OKK) Denny Tanod, Bidang Budaya Robert Palit, Wakil Ketua DPD Kota Tangsel, Ketua DPD Kota Tangerang Philip Karamoy, dan lain-lain.

“Maka hari ini, pengurus DPW dan DPD LMI se- Provinsi Banten sepakat menyatakan mundur dan tidak terlibat lagi dalam Ormas LMI,” tegasnya. (yoyok)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...