Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Perhatian! Tilang Elektronik di Jakarta Siap Diberlakukan Hari Ini

0 25

JAKARTA,PenaMerdeka – Polda Metro Jaya dipastikan hari ini Kamis (1/11/2018) mulai menggelar penindakan tilang elektronik di Jakarta atau tilang electronic law enforcement (ETLE) yang terkorelasi secara dengan sistem rekam CCTV.

Sejak disosialisasi dan masa ujicoba pemberlakuan setidaknya tercatat ada 2.438 pengendara yang dinyatakan melanggar lalulintas.

Dalam masa uji coba, dikabartkan Polda Metro Jaya bahwa sudah dilakukan pengecekan akurasi tangkapan gambar dan video CCTV. Dan sebelumnya telah mensosialisasi soal program tilang sistem elektronik Jakarta kepada masyarakat.

Kamera CCTV ETLE yang sudah di ujicoba sudah terpasang di persimpangan Patung Kuda dan Sarinah, Jakarta Pusat dan sejumlah titik jalan protokol di Jakarta.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf membenarkan bahwa penindakan tilang elektronik di Jakarta dimulai Kamis (1/11/2018).

“Ya (penindakan sistem ETLE) dimulai besok (hari ini),” ujar Yusuf.

Adapun ETLE merupakan sistem penindakan yang mengandalkan tangkapan gambar dan video dari kamera CCTV.

Tangkapan gambar tersebut akan langsung terkirim ke back office Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

Berkas tilang akan langsung dikirimkan ke tempat tinggal pelanggar. Sementara untuk pembayaran denda tilang elektronik di Jakarta dapat dilakukan melalui bank yang telah ditunjuk. (eres)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...