Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Dua Politisi Demokrat Ini Bicara Pentingnya Fasilitas Olahraga Masyarakat

0 186

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Saat membuka turnamen sepakbola di Poris Gaga, Batu Ceper, Kota Tangerang, Ismail Fahmi politisi Partai Demokrat menyebut bahwa fasilitas olahraga menjadi penting buat pembangunan pemuda.

“Makanya nanti program yang akan didorong adalah sarana olahraga bagi pemuda. Khususnya di wilayah Poris Gaga, Batu Ceper. Pasalnya sekarang kan hanya ada satu fasilitas lapangan sepakbola di wilayah ini. Kedepan harus ada lapangan yang memadai,” kata pria yang juga sebagai pengacara saat sambutan pembukaan ‘Liga Oplosan’ di Lapangan Civic, Poris Gaga, Batuceper, Kota Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Pembangunan pemuda harus didukung dengan fasilitas olahraga yang memadai. Maka itu, salah satu program yang akan diperjuangkan adanya lapangan atau stadion sepakbola mini bagi masyarakat

Kalau sudah ada fasilitas Stadion Mini akan menjadi andalan untuk pembibitan pemain. Tetapi juga harus didorong adanya sebuah turnamen sehingga menimbulkan kompetisi yang kompetitif bagi pemain dan klub-klub yang sudah ada.

“Meskipun ini skupnya kecil, tetapi kalau pengelolaanya turnamennya bagus akan menggaung di Kota Tangerang,” ucap Caleg DPRD Kota Tangerang Daerah Pemilihan (Dapil) III (Kecamatan Batuceper, Neglasari dan Benda).

Momentum hari ‘Sumpah Pemuda’, kata Ismail bersama sejumlah tokoh muda lainnya yakni Zulfikar, Asep Hidayat yang juga tercatat sebagai calon wakil rakyat sengaja mendorong dilaksanakannya turnamen sepakbola.

Sementara Asep Hidayat, Anggota Komisi III DPRD Provinsi Banten mengatakan, sepakbola merupakan olahraga rakyat.

Makanya selain dibutuhkan fasilitas olahraga tetapi nantinya para pemuda di Poris bisa kita sertakan di turnamen sepakbola di luar wilayah Poris.

“Ke depan bersama Zulfikar dari DPR-RI, dan saya serta Ismail Fahmi yang maju untuk DPRD Kota Tangerang bakal sinergis membangun kekuatan pemuda. Dari olahraga bisa membangun manusia yang kuat,” ucapnya. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...