Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wagub Andika Sebut Potensi Perhutanan Aset Ekonomi Banten

0 30

KABUPATEN LEBAK,PenaMerdeka – Guna mencari tahu lebih dalam potensi perhutanan di Banten, Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Banten menyambangi Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) dan lembaga masyarakat desa hutan.

Kedatangan Andika di gedung Balai Pemulihan dan Pengembangan Sosial (BP2S), Rangkasbitung, Lebak itu sengaja mendengar langsung informasi di lapangan, baik dari kendala yang dirasakan. Khususnya oleh penyuluh kehutanan dan masyarakat desa hutan.

“Saya bersama pak Wahidin Halim, Gubernur Banten harus memikirkan banyak hal, diantaranya potensi perhutanan yang harus digali di Provinsi Banten ini,” terang Andika, Selasa (13/11/2018).

Untuk itu, kata dia, dengan adanya pertemuan seperti ini diharapkan menemukan solusi pengembangan yang juga bisa menjadi potensi pendapatan bagi Provinsi Banten.

“Dengan tetap mengedepankan manfaatnya bagi masyarakat sekitar. Bagaimana pengembangan potensi ini harus bermanfaat bagi bapak ibu sekalian dan menjadi potensi pemasukan bagi Provinsi Banten,” tandasnya.

Selain melakukan dialog, pada kesempatan itu Andika juga memberikan uang ‘kadeudeuh’ kepada sejumlah penyuluh dan masyarakat desa yang dinilai berhasil mengembangkan potensi perhutanan. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...