Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

73 Hari Keliling Indonesia, JK Sambut Peserta Kirab Pemuda Nusantara 2018

0 80

JAKARTA,PenaMerdeka – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima 74 peserta Kirab Pemuda 2018 yang selama 73 hari mengelilingi 34 Provinsi yang ada di Indonesia di Kantor Wakil Presiden, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Dalam sambutanya, Wapres yang kerap disapa JK ini mengatakan, para peserta wajib bangga menjadi warga negara Indonesia yang menjadi negara kepulauan terbesar di dunia, dengan segala perbedaannya yang menjadi kekuatan bangsa.

“Dengan berbagai budaya, bahasa, suku, ras, agama dan sebagainya, inilah justru kita bersatu dan saling menghormati. Karena itulah perjalanan anda selama 73 hari mengelilingi Indonesia tentu memperlihatkan hal-hal positif dengan melihat kita menjadi cinta satu sama lain,” kata Wapres JK, Rabu (14/11/2018).

Kepada para pemuda, JK berpesan untuk dapat saling mengenal satu sama lain. Kemudian, pemuda juga diharapkan untuk terus semangat berinovasi, karena hal tersebut menurut JK sangat penting untuk negeri ini.

“Berikan semangat kepada seluruh pemuda di penjuru negeri, sehingga menimbulkan rasa ingin berbuat sesuatu yang baik untuk bangsa. Saya ucapkan selamat, dan sebaiknya perjalanan ini ditulis dalam buku agar berguna untuk masa mendatang,” tutur JK.

Sementara, Imam Nachrawi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) saat mendampingi Wapres JK mengatakan, Kirab Pemuda 2018 bertujuan meningkatkan persatuan dan patriotisme pemuda yang ber-Bhineka Tunggal Ika.

Maka itu harus kita apresiasi lantaran memang dengan mempromosikan kreatifitas supaya budaya serta potensi pemuda menuju masa depan Indonesia yang lebih baik lagi.

“Hasil dan manfaat Kirab Pemuda selama 5 hari mereka di titik singgah dan bermalam di rumah-rumah penduduk, selain memperkuat persaudaraan, setidaknya mereka telah memiliki 1550 bapak dan ibu angkat, sekaligus belajar menjadi bapak ibu rumah tangga,” ujar Menpora

Untuk diketahui Kirab Pemuda 2018 diikuti oleh 74 pemuda yang mewakili 34 provinsi di Indonesia, Kirab dilaksanakan sejak 5 September hingga 15 November 2018 melintasi 34 provinsi dan 100 kabupaten/kota selama 73 hari serta dibagi dalam dua zona yakni zona I (Aceh) dan zona II (Merauke). (ari/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...