Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Wagub Banten Serahkan Bansos ke Lansia, Anak & Penyandang Disabilitas Rangkasbitung

0 112

BANTEN,PenaMerdeka – Secara simbolis Andika Hazrumy selaku Wakil Gubernur Banten menyerahkan bantuan sosial kepada lanjut usia (lansia), anak, dan penyandang disabilitas.

Acara yang dilangsungkan di Gedung Koperasi Tekad Waras, Rangkasbitung, Lebak, Banten pada Kamis (15/11/2018) Wagub Banten menyebut saat ini Pemerintah Provinsi Banten sedang fokus penguatan pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang sosial.

“Bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur menjadi prioritas bagi Pemerintah Provinsi Banten tetapi di sisi lain bertanggung jawab untuk memberdayakan masyarakat yang kurang mampu,” jelas Andika.

Diketahui sambung Andika bahwa sejak 2017 sudah ada beberapa program untuk meminimalisir angka kemiskinan.

“Tahun 2018 ini kami sudah menganggarkan RP. 53 milyar salah satunya untuk dana bantuan sosial dan pemberdayaan masyarakat dan itu dirasakan secara langsung oleh masyarakat “ ungkap Andika.

Dia juga menyebutkan kalau pihaknya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim memiliki tanggung jawab untuk mengurangi angka kemiskinan.

“Yang penting bansos kepada penyandang disabilitas, anak dan mayrakat miskin membelanjakan dengan keperluan yang sesuai,” ucap Wagub.

Dia menambahkan, pada tahun 2003 angka kemiskinan di Provinsi Banten 9,25 % sedangkan pada Tahun 2018 ini angka kemiskinan turun menjadi 5,20 %, ini menjadi bukti bahwa Pemerintah Provinsi Banten konsen untuk memaksimalkan program – program pemberdayaan masyarakat khususnya di bidang sosial. (abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...