Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Gara-gara Spion Banyak Getar, 1.676 Motor Supersport Ducati Di Tarik

0 25

WASHINGTON,PenaMerdeka – Salah satu andalan Ducati, motor Supersport mengalami penarikan oleh pabrikan atau recall lantaran beralasan kaca spion motor terlalu banyak bergetar sehingga mengaburkan obyek yang dilihat.

Menurut keterangan dari pihak Ducati, penarikan dilakukan terhadap 1.676 unit sepeda motor, termasuk juga model biasa dan versi Supersport S, dari keluaran tahun 2017 hingga dengan 2019.

Menurut dokumen yang dirilis Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional di Amerika Serikat (AS), frekuensi tertentu diciptakan oleh kombinasi kecepatan kendaraan dan mesin serta posisi gear bisa menyebabkan kaca spion bergetar cukup tinggi.

Sehingga, kata Adiministrasi Keselamatan Lalu Lintas AS menyatakan, bahwa hal tersebut bisa mengganggu pengendara dan mengaburkan pandangan obyek di belakang.

Masalahnya pertama kali diidentifikasi saat September 2018 lalu sebagai hasil pengujian yang dilakukan Ducati di Amerika Utara.

Lalu, Kantor Cabang Amerika Utara mengingatkan perusahaan induk memutuskan untuk penarikan pada 8 November 2018 kemarin.

Dealer Ducati akan akan merancang ulang desain kaca spion terutama di balik kaca tersebut.

Pada kaca spion baru nantinya akan ditambahkan pelat penguat di belakang cermin yang diharapkan bisa mengurangi getaran. Nahasnya, bagian-bagian baru itu baru bisa hadir hingga Februari 2019 mendatang. (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...