Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

BMW Unjuk Model i8 Fecelift Terbaru

0

BERLIN,PenaMerdeka – BMW kembali memerkan model i8 Fecelift yang terbaru, mobil ini hadir dengan dua motor elektrik yang terdapat di kedua roda depannya yang menghasilkan tenaga sekitar 131 dk.

Seperti dikutip dari Autoevolutions, BMW pertama kali sudah diperkenalkan di Frankfurt Auto Show 2013. Mobil ini adalah produk kedua dalam model “i” setelah i3 hatchback, dan merupakan yang pertama mengenakan mesin tengah sejak supercar BMW M1 berhenti produksi.

BMW i8 fecelift mengusung mesin dengan isisan bensin 1.5-liter 3-silinder TwinPower Turbo dengan High Precision Direct Petrol Injection serta Valvaetronic fully variable valve control dan turbocharger.

Mesin bensin “hanya” menghasilkan tenaga 231 dk saja. Namun, dipadukan dengan motor listrik BMW eDrive. Teknologi hibrid yang dihadiri modus generator agar rekuperasi ini memiliki daya maksimum 131dk. Sehingga total output yang akan dikeluarkan mencapai 362dk.

Kendati demikian, meski dapat berakselerasi dalam waktu 4,4 detik untuk jarak 0-100 kpj, dan melesat hingga 250 kpj, nilai konsumsi bahan bakar ini dijamin sangat irit. Pabrikan mengklaim, konsumsi bahan bakar kombinasi 47,6 km/liter. (uki)