Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kata Lurah Cipete Tangerang Soal Manfaat Penanaman Pohon

0 130

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Solihin, Lurah Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang menyatakan, pihaknya menyambut baik niat PLN yang sudah melakukan penanaman pohon. Karena di Kota Tangerang ini butuh penghijauan lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, PLN menanam 22.000 pohon yang tersebar di seluruh Indonesia secara serentak.

Salah satunya, secara simbolis PT PLN (Persero) Unit Induk Banten (UID) menanam puluhan pohon yang berlangsung di Pondok Pesantren An-Nuqthah, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pimpinan KH Zuhri Fauzi.

“Penanaman itu butuh sifat ikhlas, artinya jangan hanya buat kita sekarang yang nanam saja. Kan itu bisa dinikmati untuk anak-anak, cucu kita juga supaya masih meniknati udara segar dikemudian harinya,” terang Solihin kepada penamerdeka.com, Rabu (28/11/2018).

Solihin menambahkan, pohon itu merupakan sumbangan oksigen yang ada di bumi ini untuk keberlangsungan hidup masyarakat, khususnya di Indonesia. Untuk di wilayah Cipete sendiri masih banyak ruang terbuka hijau.

Kata dia, Cipete juga termasuk kampung wisata religi, salah satunya di Pesantren An-Nuqthah ini. Karena pesantren ini memiliki konsep bagus seperti banyak pohon-pohon, tempatnya modern dan banyak santri yang keluar menjadi orang yang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Semoga hal yang di lakukan PLN ini bisa dirasakan semua masyarakat di Indonesia khususnya di wilayah Cipete ini. Nah, ini juga kan sebagai sumber kehidupan kita juga. Saya merespon baik dengan adaya penanaman ini,” pungkas Solihin. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...