Seminar Kepemudaan Kecamatan Tangerang, Pemuda Diminta Andil Pembangunan

0 272

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang menggelar ‘Seminar Kepemudaan’ dalam program Kampung Pemuda. Dalam hal itu, pemuda diminta turut serta dalam pembangunan di Kota Tangerang.

Acara yang digelar di ruang aula Kecamatan Tangerang itu mengusung tema ‘Peran Generasi Muda dalam Menata Lingkungan Melalui Program Kampung Kita’.

“Dalam pembangunan yang ada di Kota Tangerang, Pemrintah Kota (Pemkot) Tangerang memerlukan peran serta masyarakat khususnya untuk kaum pemuda,” terang Uis Adi Dermawan, Ketua KNPI Kota Tangerang saat mengisi materi di Seminar Kepemudaan, Rabu (12/12/2018).

Ia menjelaskan, Pemkot Tangerang juga masih banyak program yang memang dibutuhkan peran dari pemuda sendiri. Karena pemuda juga harus turun, tidak hanya menjadi penonton saja saat pemkot tengah gencar dalam pembangunan.

“Jadi pemerintah itu hanya mensuport saja, lalu penyadaran di pemuda itu sendiri dan mereka harus sadar terlebih dahulu. Ini juga tugas dari KNPI Kota Tangerang. Pemuda juga kalau ke kelurahan dan kecamatan hanya untuk mengurus KTP aja,” cakapnya.

Uis menambahkan, pemuda sekarang kalau diajak untuk kerja bakti jarang yang ada turut serta, karena masih banyak yang tidur. Ia juga berharap kedepanya pemuda harus terus besirnegi dengan pemerintah.

“Semoga kedepanya pemuda bisa terus bersinergi kepada pemerintah. Jangan hanya menjadi penonton saja. Pemuda itu harus semangat untuk turut serta dalam pembangunan di Kota Tangerang,” pungkas Uis. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...