AS Diterjang Badai Salju, Tiga Orang Tercatat Meninggal Dunia

0 225

ATLANTA,PenaMerdeka – Tercatat tiga orang meninggal dunia dan ribuan rumah tidak mendapatkan pasokan listrik lantaran badai salju menerjang di sebagian wilayah AS tenggara. Satu orang meninggal dunia akibat sakit jantung saat menuju ke pengungsian.

“Sedang perempuan yang sakit meninggal dunia karena tabung oksigennya tidak dapat bekerja saat menuju ke pengungsian. Seorang pengendara juga tewas saar mobilnya tertimpa pohon,” terang Roy Cooper, Gubernur North Carolina.

Melansir dari CNN, lebih dari 76.000 pelanggan tak mendapatkan pasokan listrik kemarin. Sebelumnya pada Senin lalu, 220.000 orang juga tidak mendapatkan pasokan listrik.

“Dengan campuran salju, es, dan juga hujan masih terjadi pada beberapa wilayah. Kondisi ini juga berbahaya masih terjadi di negara bagian kita. Kami juga masih tetap waspada,” cakap Cooper.

Sementara itu, David Roth, Mateorlog Badan Cuaca Nasional (NCW) menyatakan, dalam hal ini yang paling berbahaya adalah ice block. Karena es itu bisa terlihat di jalanan. Es disebabkan pembekuan ulang akibat lelehan salju itu.

“Sangat berisiko apabila mengendarai mobil di jalanan. Cuaca dingin menyebabkan jalanan membeku. Kondisi yang seperti itu bisa berlangsung hingga Kamis mendatang,” tutur David.

Diketahui, ketinggian tumpukan salju di wilayah setempat mencapai 60 cm dan tergantung wilayahnya. Di Greensboro, North Carolina mencapai hingga 41 cm, Durham di North Carolina mencapai 36 cm. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...