RSUD Kota Bekasi Bakal Bangun Fasilitas Baru untuk Masyarakat

0 461

BEKASI,PenaMerdeka – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi bakal membangun rumah duka atau krematorium sebagai dari fasilitas baru untuk masyarakat.

Kusnanto Saidi, Direktur RSUD Kota Bekasi mengatakan, pembangunan tersebut sekitar 2.200 meter persegi, yang terletak di lokasi samping Gedung E RSUD.

“Kita sudah ajukan ke Pemkot Bekasi. Mudah-mudahan pembangunan akan dilakukan tahun 2019 dan diharapkan 2020 bisa dioperasikan,” terang Kusnanto, Rabu (12/12/2018).

Kusnanto mengatakan, fasilitas itu dibangun lantaran Kota Bekasi merupakan masyarakat yang heterogen sehingga fasilitas kreamtorium sangat diperlukan.

“Nah, hal ini masyarakat nasrani tak perlu ke rumah duka di luar Kota Bekasi. Masyarakat dapat manfaatkan fasilitas rumah duka atau krematorium,” jelasnya.

Kusnanto menambahkan, selain dua fasilitas, RSUD Kota Bekasi juga akan melakukan penambahan kamar jenazah dan instalasi forensik. Dari luas lahan 2.200 meter persegi itu akan dibangun gedung tinggi delapan lantai.

“Empat lantai itu nantinya untuk fasilitas krematorium, rumah duka, instalasi forensik dan kamar jenazah. Sisa dari lantai lainnya digunakan untuk parkir,” tandasnya. (eres)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pilkada Tangsel 2019
Loading...