Camat Tangerang Sebut Proses Pembangunan Butuh Peran Pemuda

0 565

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Agus Hendra, Camat Tangerang, Kota Tangerang menyebutkan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) membutukan peran pemuda dalam proses pembangunan.

“Kami sengaja mengundang semua pemuda yang ada di Kecamatan Tangerang. Semata-mata kita ingin pemuda punya peran dalam menata lingkungan,” terang Agus kepada wartawan, Rabu (12/12/2018).

Agus menjelaskan, Kecamatan Tangerang memiliki 80 RW dan 410 RT yang tentunya perlu ditata. Kondisi saat ini, kampung yang ada di Kecamatan Tangerang sudah ada yang bergerak bahkan sudah berprestasi.

“Kami ingin semua lingkungan yang ada di Kecamatan Tangerang itu bisa bergerak bersama. Tentunya peran pemuda menjadi pemotor utamanya dalam setiap pembangunan yang ada di Kota Tangerang,” tegas Agus.

Karena kata dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang banyak memiliki 23 program digelontorkan ke masyarakat dan dijalankan oleh masyarakat. Dari masyarakat itu sendiri diminta juga mempunyai kreativitas sendiri untuk membangun sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Nantinya kan bisa dikembangkan lagi di setiap kampung itu, kan hal itu agar Kota Tangerang khususnya Kecamatan Tangerang bisa nyaman, layak huni, layak dikunjungi, kalau tiga itu sudah dijalanin kan investasi sekala internasional dapat berkembang,” papar dia.

Ia berharap, selamanya peran pemuda bisa timbul dan aktif di masyarakat. Walaupun banyak yang bekerja, kuliah dan sekolah, setidaknya pemuda bisa menggali dan menata lingkungannya sehingga jika ada segala kegiatan bisa dengan mudah dijalanin.

“Mudah-mudahan dengan ini peran pemuda bisa terakselerasi dengan cepat. Kalau pemudanya aktif kan kita sebagai pihak dari pemerintah bisa merealisasikan dari ide-ide mereka, kalau mereka ikut kan hasilnya bisa maksimal,” harap Agus. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...