Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Altar Gelar FGD Bahas PP 78 Dorong Kelayakan Buruh Tangerang Raya

0 54

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Aliansi Rakyat Tangerang Raya (Altar) saat menggelar Forum Group Discussion (FGD) dengan tema ‘Evaluasi Pengupahan di Era PP 78 Menuju Era Digitalisasi dan Bonus Demografi’ menekankan soal kebutuhan hidup layak (KHL) para buruh.

Diketahui dalam diskusi sengaja mengudang ratusan peserta dari berbagai serikat buruh se-Tangerang Raya berlangsung di RM Istana Manceri, Jalan Raya Serang KM 23 Balaraja, Kabupaten Tangerang, Sabtu (17/11/2018).

Ketua Altar Galih Wawan menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka membahas soal menggagas kesejahteraan para buruh di Provinsi Banten khususnya di Tangerang Raya terkait UMK tahun 2019 meski direalisasikan berdasarkan parameter kebutuhan hidup layak (KHL).

“Semuanya itu menyangkut kesejahteraan pekerja. Kita tadi sedikit sudah ada rangkuman ternyata memang PP 78 ini banyak dampak pasca diterbitkan,” ujarnya, Sabtu, (17/11/2018).

Disebutkan Galih, angka UMK yang direkomendasikan ke Provinsi Banten berdasarkan KHL dengan tuntutan angka kenaikan di Kota Tangerang yakni 25,77 persen, Kabupaten Tangerang 15 persen, dan Kota Tangerang Selatan 10,68 persen.

“Mudah-mudahan hasilnya dapat mensejahterakan pekerja sebagai solusi tengah pengupahan di Banten sehingga akan tercipta situasi aman kondusif dan damai. Namun jika nanti tetap melakukan aksi, kita bisa kendalikan seluruh pergerakan pekerja dan sudah deklarasi,” ucapnya.

Kegiatan juga turut dihadiri beberapa narasumber kompeten di antaranya; Komisioner DJSN RI Subiyanto SH, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tangerang, Supriyadi dan Kabid Hubungan Industri Disnaker Kabupaten Tangerang, Deni Rohdiani. (sarinan)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...