Helmy Halim ads

Peneliti Ungkap Telinga Jadi Bagian Tubuh yang Tak Pernah Tidur

0 215

JAKARTA,PenaMerdeka – Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa telinga tetap aktif ketika Anda tertidur dibandingkan bagian tubuh yang lainnya.

Alasan mengapa Anda tak dapat mengingat kembali peristiwa atau kata-kata yang tepat mungkin karena otak yang menolak informasi eksternal yang diterima oleh telinga saat tertidur.

Saat Anda menutup mata dan tidur disetiap malam, bahwa semua indra dan bagian tubuh beristirahat dengan tenang. Namun, sebuah penelitian mengendurkan mitos kuno ini dengan bukti ilmiah.

Peneliti di Vanderbilt University di Nashville, Tennessee, telah menemukan bahwa saat Anda tertidur, satu-satunya bagian tubuh yang tetap aktif adalah bagian telinga.

Para peneliti melakukan penelitian kepada anak-anak usia prasekolah saat mereka sedang tidur. Dalam studi, anak yang sedang tidur disambungkan ke mesin EEG portable, kemudian tiga kata acak dimainkan sekitar mereka.

Anak-anak lagi-lagi terhubung kepada mesin EEG segera usai mereka bangun dan rangkaian kata-kata lain, termasuk kata acak yang sebelumnya juga dimainkan.

Otak mereka menunjukkan, bahwa tanda-tanda positif ketika mereka mendengar kata-kata tertentu, mengungkapkan mereka mampu mengenali suara saat di tes.

Salah satu tujuan dari penelitian ini adalah untuk lebih memahami bagaimana otak anak berkembang. Maka itu dikalukan penelitian kenapa bagian telinga tidak pernah tidur. (PenaMas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...