Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

PUPR Kota Tangerang Soal Adanya Genangan Air Lantaran Sumbatan Sampah

0 134

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Penyebab terjadinya genangan air di Kota Tangerang disebutkan bukan lantaran drainase yang buruk, tetapi lantaran banyak sampah plastik menumpuk sehingga menyumbat pada drainase.

Agus Tholib, Kabid Operasi dan Pemeliharaan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang mengatakan, hampir setiap hari pihaknya membersihkan drainase yang ada disetiap wilayah di Kota Tangerang.

Agus mengaku saat proses pembersihan, anggota operasional PUPR menemukan banykanya sampah plastik.

“Hampir setiap hari saya dan tim lapangan melakukan pemantauan serta bersihkan drainase, bahkan hampir setiap hari kami juga menemukan sampah plastik dan kami angkut karena itu penyebab terjadinya genangan air,” terang Agus kepada penamerdeka.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/11/2018).

Ia memaparkan, bahwa hampir keseluruhan drainase ditutup oleh sampah plastik. Bahkan, setiap hari pihaknya telah menyiapkan 13 truk untuk mengangkut sampah.

“Kami bekerja dari pagi hingga malam, setelah kami bersihkan tetap saja masih ada yang nyangkut di jaring-jaring. Itu terus dan tak pernah ada kata berhenti pasti setiap kami bersihkan sampah plastik selalu kami temui,” jelas dia.

Agus juga menghimbau kepada warga Kota Tangerang untuk bisa merawat serta tak membuang sampah plastik ke saluran air.

Karena memang hampir setiap hari di setiap 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang diangkut 1 truk sampah plastik.

“Kami meminta kepada warga menjaga drainase, tidak membuang sampah plastik ke saluran air. Bayangkan jika setiap rumah membuang sampah plastik ke saluran air, maka air yang harusnya berjalan dengan lancar menjadi terhambat dan meluap kejalan yang akhirnya membuat genangan air,” harap Agus. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...