Gerindra Ads

190 Tahun Berdiri, Iti Klaim Soal Capaian RPJMD Pemkab Lebak Nyaris 100%

0 171

KABUPATEN LEBAK,PenaMerdeka – Soal capaian Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) Pemkab Lebak Tahun 2014-2019, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengklaim hingga tahun 2017  nyaris mendekati 100%.

Menurut politisi Demokrat ini dalam pidato saat HUT Kabupaten Lebak yang sudah memasuki usia ke 190 mengatakan, optimis hingga masa periodesasi jabatannya selesai akan mencapai angka 100%.

“Sekarang sudah tercatat 92,84%. Kita optimis dengan capaian Pemkab Lebak nantinya capai 100% hingga jabatan saya berakhir,” kata Iti di Pendopo Bupati, Jalan Abdi Negara, Rangkasbitung, Lebak, Provinsi Banten, Minggu (2/12/2018).

Dia melanjutkan, dengan mengantongi visi menuju Kabupaten Lebak yang maju, berdaya saing melalui pemantapan pembangunan pedesaan dan dipadukan pengembangan ekonomi kerakyatan bakal terealisasi.

Dan hal itu kata Iti, diklasifikasikan berdasarkan atas 6 (Enam) visi pembangunan. Sekarang sudah terbukti karena kinerja Pemkab Lebak selama lima tahun belakangan telah mendapatkan sejumlah apresiasi dan penghargaan.

“Itu (capaian kerja, red) sudah dibuktikan dari berbagai pihak baik dari Pemprov Banten hingga pemerintah pusat, periode ini tidak kurang 25 penghargaan sudah dikantongi,” ucapnya menegaskan.

Selanjutnya kata dia, untuk fokus pembangunan periode Tahun 2019-2023 mendatang adalah mewujudkan Kabupaten Lebak sebagai destinasi wisata unggulan nasional berbasis potensi lokal.

“Sebab pariwisata salah satu prioritas untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan,” kata Iti.

Tetapi Bupati Iti dalam kesempatan pidatonya juga menyampaikan terimakasih serta apresiasi kepada pendahulu yang membangun Lebak dengan kesungguhan dan dedikasi. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...