Jokowi dan Anies Baswedan Bareng Satu Mobil, Mengungkap Obrolan Apa?

0 323

JAKARTA,PenaMerdeka – Sebelum menjadi Presiden RI, nama Joko Widodo (Jokowi) pernah tercatat sebagai Gubernur DKI Jakarta. Lantas bagaimana ketika Jokowi dan Anies Baswedan yang saat ini sebagai orang nomor satu di Jakarta itu duduk bareng satu mobil dengan Jokowi.

Obrolan di mobil berpelat nomor RI-1 pada Senin (3/12/2018) itu menurut Anies lebih banyak mengungkap persoalan transportasi di Ibu Kota Jakarta.

Anies juga dalam kesempatan itu memang mengaku diajak satu mobil dengan Presiden Jokowi setalah menghadiri acara pelepasan ekspor 1,5 juta unit motor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Pulogadung menuju acara pembagian sertifikat untuk warga di Taman Cakung, Jakarta Timur.

Selama perjalanan, Anies menyebut banyak membahas persoalan Jakarta. Sebab Jakarta merupakan Ibu Kota Negara yang merupakan persoalan harus diselesaikan secara cepat dan tepat.

“Ya satu mobil, tentu ngobrol banyak soal Jakarta. Jadi, ketika selesai di (acara) Yamaha, beliau (Jokowi) bilang, ‘Pak Gub, sama sama kita,’ ya kita jalan sama-sama,” ucap Anies di Halte PGC, Jaktim, Senin (3/12/2018).

Pembahasan itu termasuk terkait moda transportasi, pembangunan waduk hingga drainase vertikal hingga penyelesaian proyek pembangunan waduk di Jakarta.

Namun kata Anies, khusus soal moda transportasi, Anies menyebut mereka berbincang panjang lebar terkait integrasi transportasi massal.

“Model trasnportasi yang sangat inten dibicarakan. Itu yang harus kita dorong lebih jauh, sebab jangkauannya lebih luas, kemudian keleluasaannya lebih tinggi. Insya Allah itu akan membaik,” ujar Anies.

Meskipun tidak rinci, namun menurutnya Presiden Jokowi juga hanya mengatakan tak asing dengan persoalan-persoalan Jakarta.

“Buat Pak Presiden, ya masalah-masalah Jakarta kan sesuatu yang beliau juga sangat familiar, jadi kami banyak ngobrol soal itu,” tandas Anies. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...