kanal partai gerindra

BMKG: Tiga Hari Ke depan Jabodetabek Berpotensi Hujan Lebat

0

JAKARTA, Pena Merdeka – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Diprediksikan wilayah Jabodetabek sampai beberapa hari ke depan bakal terjadi hujan lebat yang disertai angin dan petir.

Prediksi hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Jabodetabek itu bakal terjadi pada hari Jumat (17/02) pagi. Kondisi tersebut disebabkan oleh adanya perubahan sirkulasi siklonik di perairan barat Australia dan Laut Halmahera sehingga akan terjadi cuaca buruk dan hujan lebat.

“Tiga hari kedepan di perkirakan cuaca masih buruk,” Ujar Harry Tirto Djatmiko Kepala Bagian Humas BMKG, Kamis (16/02) malam.

Harry mengatakan, berdasarkan data BMKG. Daerah yang menjadi salah satu pertemuan angin berada di wilayah pesisir utara Jawa, Kalimantan Tengah dan Papua bagian tengah.

“Sedangkan belokan angin terjadi di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Laut Natuna, Kalimantan Barat serta Kalimantan Utara. Nah kondisi tersebut dapat menimbulkan potensi pertumbuhan awan hujan di wilayah sekitarnya,” ungkapnya.

Dirinya pun menghimbau pada masyarakat supaya tetap mewaspadai potensi cuaca buruk tersebut. Karena cuaca buruk yang akan terjadi di wilayah Jabodetabek hingga jumat pagi itu tidak hanya berupa hujan lebat saja.

“Masyarakat supaya tetap waspada karena potensi Hujan yang disertai angin, kilat dan petir akan terjadi di kawasan Jakarta Pusat,Jakarta Timur, Jakarta Barat, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor,” tandasnya. (herman)

Zulfikar Demokrat
Baca Berita Lainnya
Puji Rahman Hakim Perindo

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

risus. libero. sed ut mi, Phasellus