Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemkab Bekasi Sebut dari PWI Potensi Sinergi Bangun SDM Pewarta

0 214

KABUPATEN BEKASI,PenaMerdeka – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi soal kerjasama dengan organisasi PWI berharap tidak hanya mengawal pemberitaan untuk mengawal pembangunan, tetapi menyebut juga potensi menjadi mitra yang andil terhadap peningkatan SDM pewarta di Kabupaten Bekasi.

Seperti diketahui penyelenggaraan konferensi memilih kepengurusan PWI Bekasi bakal diselenggarakan pada 6 Desember 2018 mendatang.

Sebelumnya disebutkan sejumlah pihak, belakangan PWI Bekasi bahkan belum menunukan jatidiri organisasi wartawan di Bekasi.

Kabag Humas Pemkab Bekasi, Edward Sutarman, mengharapkan adanya Konferensi PWI Bekasi, kedepannya agar dapat meningkatkan hubungan dengan Pemerintah Daerah dalam hal pemberitaan yang berkualitas.

“Selama ini sudah bagus, dan mudah-mudahan kedepannya bisa lebih bersinergi lagi dalam pemberitaan yang sifatnya membangun,” imbuhnya.

Sebagai mitra, lanjut Edward, kerjasama antara PWI dan Pemkab Bekasi bukan hanya sekedar mengawal kebijakan Pemerintah Daerah saja.

Namun, saat ini ditengah derasnya arus informasi dan banyaknya media massa, Pemkab Bekasi dan PWI bisa saja melakukan kerjasama membuat program kerja untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para wartawan.

“Kita juga mengharapkan kepada kawan wartawan yang melakukan tugas jurnalistik di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bekasi bisa meningkatkan profesionalismenya lagi,” ucapnya.

“Pemkab Bekasi dan PWI, kedepannya mungkin saja bisa bekerjasama membuat program kerja untuk peningkatan kualitas SDM agar tercipta wartawan yang handal dan profesional,” pungkasnya. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...