Status Polda Banten Jadi A, Gubernur WH Minta Peningkatan Kamtibmas

BANTEN,PenaMerdeka – Saat menghadiri acara peresmian peningkatan Polisi Daerah (Polda) Banten dari tipe B menjadi tipe A, Gubernur Banten berharap adanya peningkatan kualitas pelayanan kemanan dan ketertiban masyarakat (Kantibmas).

Upacara dipimpin Kombes Pol. Reza Herabudi selaku komandan upacara dan berlaku sebagai Inspektur Upcara Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Pol. Tito Karnavian bertindak.

Hadir dalam acara Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar, Mantan Walikota Serang Tb. Chaerul Jaman, Danrem 064/MY Serang Kolonel CJI Windiyatno, Tokoh Ulama Banten KH. Abuya Muhtadi dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten.

Acara yang bertempat di lapangan Polda Banten Jalan Syeh Nawawi Al-Bantani Nomor 76, Kota Serang dalam kesempatan itu Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyampaikan apresiasi yang tinggi atas dinaikkannya tipe Polda Banten dari Polda tipe B menjadi tipe A.

“Artinya semakin banyak masyarakat yang bisa dilayani dan dijamin kaitan Kamtibmas-nya, dan kekuatannya pun akan semakin besar karena ada penambahan personil, sarana prasarana serta struktur organisasinya,” terang Gubernur

Gubernur juga berharap masyarakat dapat menyambut baik perubahan di tubuh Polda Banten. Pasalnya karena supaya pelayanan masyarakat dapat lebih maksimal.

“Dan saya optimis, perubahan tipe ini juga bisa berdampak positif pada program pembangunan yang dilakukan pemerintah, khususnya Pemprov Banten agar lebih lancar dan efektif,”tuturnya. (abdul)

Disarankan
Click To Comments