Helmy Halim ads

Tenaga Kerja Terserap di Industri, Picu Angka Pengangguran di Depok Alami Penurunan

0 228

DEPOK,PenaMerdeka – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mencatat angka pengangguran mengalami penurunan. Pada 2016 lalu pengangguran di Depok terdata sebanyak 7,48%, sedangkan 2017 lalu hanya 7% saja.

Herman Hidayat, Assisten Ekonomi dan Pembangunan Sekertariat Daerah Kota Depok mengatakan, turunnya angka dipicu dari banyaknya tenaga kerja yang terserap di industri.

Sumber daya manusia (SDM) di Depok banyak digunakan di perusahaan dan juga pelaku usaha.

“Hal ini patut disyukuri jumlah pengangguran di Depok saat ini turun. Kami meyakini adalah kerja keras yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja Depok dan industri di Depok,” terang Herman, Kamis (13/12/2018).

Bukan hanya itu, salah yang dilakukan Pemkot Depok menekan angka pengangguran adalah digelarnya bursa kerja yang dihelat dari selama dua hari yaitu Rabu hingga Kamis (12/13/12) ini.

Di mana nantinya para pencari kerja bisa bertemu langsung dengan pelaku industri dan bisa saling komunikasi.

“Disini 40 perusahaan ikut serta dengan target sebanyak 2.000 tenaga kerja dapat terserap. Bursa kerja ini terbuka bagi lulusan SMA sederajat, S1, S2 dan penyandang disabilitas,” cakapnya.

Bursa kerja yang diadakan ini ampuh membuat pengangguran di kota Depok menurun. Hal ini merupakan salah satu bentuk pelayanan untuk memfasilitasi siapapun yang membutuhkan pekerjaan. Saat ini tercatat masyarakat miskin di Depok sangat rendah hanya 2,3%. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...