Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Solidarity Week 2018, Puluhan ABK Dibekali Ilmu Perhotelan

0 182

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka Solidarity Week 2018, Accor Hotels Greater Jakarta menggelar Silaturahmi dengan siswa siswi sekolah Tunas Indonesia.

Pada acara bertajuk Cheerful Day with Accor Hotels Greater Jakarta, yang di adakan di Hotel Ibis, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, sebanyak 35 Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) dari sekolah Tunas Indonesia Bintaro, Kota Tangerang Selatan, berkesempatan mengenal dan belajar bagaimana caranya menjadi seorang pekerja hotel yang baik dan benar.

“Kami merasa bahwa acara ini sangat spesial. Selain bersilaturahmi dengan anak-anak hebat dari sekolah Tunas Indonesia, kami juga ingin memberikan bekal positif, agar nantinya mereka dapat hidup mandiri, dan mungkin siap menghadapi dunia kerja, terutama di bidang perhotelan,” terang General manager Area Accor Hotels Greater Jakarta, Stephen Bryer, Rabu (12/12/2018).

Stephen mengatakan, Hotel-hotel yang tergabung dengan Accor Hotels, mulai dari Fairmont, Raffles, Pulman, Grand Mercure, Novotel, Mercure dan Ibis Hotel akan bahu-membahu memberikan pengalaman yang menyenangkan sekaligus mendidik siswa sekolah Tunas Indonesia.

Ia melanjutkan, para siswa akan belajar bagaimana caranya untuk menjadi Chef, Housekeeper, hingga F&B Attendent.

Pada kesempatan kali ini, Stephen menuturkan, akan diawali dengan kegiatan cupcake decorating bersama Chef, kemudian seni merangkai handuk (towel art), hingga bagaimana cara menyajikan sebuah masakan yang enak dan bagus penampilannya dengan napkin folding.

“Sebetulnya ini aktivitas sehari-hari yang kita temui di rumah. Seperti memasak, merapikan tempat tidur, mencuci. Itu semua sudah kita lakukan, hanya saja kita akan memberikan edukasi, bagaimana membuat itu semua menjadi lebih profesional dan layak di dunia kerja,” tuturnya.

Selain untuk mengenalkan berbagai profesi di bidang perhotelan, Stephen menjelaskan, acara ini juga diharapkan menjadi bekal para siswa berkebutuhan khusus untuk melanjutkan ke dunia kerja di masa mendatang.

“Semua anak berhak mendapat kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan yang setinggi-tingginya. Semoga pada kegiatan berikutnya, kami dapat terus memberikan hal positif dan memberikan kesan yang baik kepada semua yang hadir pada acara Solidarity Week ini,” pungkas Stephen (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...