Ini Titik Gangguan Distribusi Pelanggan Air Dampak Amblas Pipa PDAM TKR

0 290

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Buntut amblasnya pipa milik PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Tangerang, pada Rabu (12/12/2018) lalu berakibat distribusi pelanggan air bersih kepada pelanggan di sejumlah titik di Kota Tangerang terganggu.

Dikabarkan sebelumnya, pipa PDAM dan tanah longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Tangerang kemarin. Ditambah adanya pengerjaan proyek pembangunan Tol Kunciran – Bandara Soetta.

Lokasi amblasnya pipa terjadi di Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kota Tangerang. Beruntungnya tak ada korban dalam peristiwa itu.

“Terjadi kebocoran pada pipa berdiameter 350 mm,” ujar Kepala Humas PDAM TKR, Samsudin, Kamis (13/12/2018).

Imbasnya aliran air bersih pun terganggu. Dia mengaku bahwa pelayanan air bersih kepada pelanggan mengalami tidak berjalan semestinya.”Pelayanan air bersih jadi tidak berfungsi, air tidak bisa mengalir,” ucapnya.

Ada beberapa wilayah yang terdampak. Warga pun kini menjadi kesulitan dalam memperoleh air bersih.

“Wilayah yang mengalami gangguan di antaranya Tanah Tinggi, Batuceper, Duta Garden, Komplek Basecamp, BIP, dan sekitarnya,” kata Samsudin.

“Kami minta maaf atas adanya gangguan ini. Secepatnya akan diperbaiki,” paparnya.

Diberitakan akibat amblasnya yang mengalami kebocoran pada pipa FGRP 350 mm di Jalan Daan Mogot, Tanah Tinggi, Kota Tangerang itu beberapa wilayah yang mengalami gangguan distribusi aliran terjadi di pelayanan I Tanahtinggi dan sekitar, Batuceper, Perum Duta Garden, Komplek Basecam, BIC, serta Pelayanan SUAC Palija. (ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...