Gerindra Ads

Gelar Rakor, Gubernur WH Minta Urusan PSN Banten Cepat Dibereskan

0 318

BANTEN,PenaMerdeka – Gubernur Banten Wahidin Halim memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Progres Pengadaan Tanah dan Kontruksi Proyek Strategis Nasional (PSN) dan non PSN Provinsi Banten.

Pada rapat yang digelar di Istana Nelayan, Kota Tangerang, Kamis (13/12/2018) tersebut, dalam progres pengadaan tanah dan konstruksi PSN dan non PSN, Gubernur yang kerap disapa WH ini meminta sekaligus mengingatkan kepada Badan Pertanahan Nasional, Kejaksaan Provinsi Banten dan pihak-pihak terkait, agar mempercepat capaian realisasi proyeknya sesuai dengan yang diharapkan.

“Saya minta kepada semua pihak terkait, agar penanganan permasalahan umum dalam kegiatan pengadaan tanah harus segera teratasi,” ucap WH

WH juga mengatakan, masih banyak persoalan tanah di Provinsi Banten yang harus diselesaikan. Seperti masih banyaknya tanah Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) yang belum jelas statusnya, tanah instansi pemerintah baik pusat maupun daerah, tanah wakaf dan adanya penggarapan terhadap tanah negara yang belum jelas statusnya.

Selain itu, lanjut WH, di Banten masih didapati tanah yang pemiliknya sulit untuk diidentifikasi serta belum optimalnya koordinasi anggota satuan tugas (satgas) B, khususnya yang menangani tanaman (Dinas Pertanian) dan bangunan (PUPR).

Untuk itu, mantan Walikota Tangerang dua priode ini menegaskan kepada Dinas terkait, agar terus melakukan koordinasi dan komunikasi secara maksimal.

“Antar pejabat dan pihak terkait harus komunikasi, sehingga tindakan yang diperlukan dapat cepat dilaksanakan,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini, WH juga ingin memastikan, bahwa jalannya PSN tidak terganggu, karena semuanya harus taat pada kebijakan Pemerintah Pusat tetapi harus sejalan dengan non PSN yang dilaksanakan Pemerintah Daerah.

“Saya hadir disini, terus memberikan dukungan dan motivasi karena saya merasa program ini merupakan bagian dari pemerintah provinsi Banten juga,” pungkas WH.(abdul)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...