Helmy Halim ads

Tabrakan Antara Kereta di Turki, 9 Orang Meningal Dunia

0 200

ANKARA,PenaMerdeka – Tabrakan antara kereta cepat dan lokomotif sudah menewaskan sembilan orang dan melukai sekitar 50 orang lainnya di pinggiran Ankara, Turki, kemarin.

Reuters memberitakan, Jum’at (14/12/2018), kereta yang bertabrakan itu pun terlempar ke platform stasiun dan juga mengakibatkan kerusakan bangunan.

Tim penyelamat pun langsung bergegas membebaskan para korban yang terjebak di dalam gerbong di stasiun kereta Marsandiz, 8 km dari pusat Ankara.

Saat kecelakaan, salju tipis sempat turun. Kereta cepat itu bergerak dari Ankara ke provinsi Konya, pusat Turki, dan tidak seharusnya berhenti di Marsandiz.

“Lokomotif itu yang berjarak 20 meter di depannya sedang melakukan pemeriksaan rel,” terang Vasip Sahin, Gubernur Ankara.

Terdapat dua gerbong yang keluar dari rel akibat tabrakan itu. Beberapa bagian jembatan penyeberangan roboh di atas kereta. Tiga penumpang yang terluka dalam kondisi kritis.

Penyebab kecelakaan hingga kini belum diketahui dan masih dilakukan pemeriksaan teknis. Saat itu, ada juga 206 penumpang di kereta cepat.

Kecelakaan terjadi pukul 6.30 pagi waktu lokal saat kereta berjalan antara Ankara dan provinsi Konya. Stasiun Marsandiz yang terletak 8 km dari stasiun utama Ankara. (uki)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Zulfikar turut berduka
Disarankan
Loading...