BNNP Banten Musnahkan 335 Kilogram Ganja Asal Sumatra Siap Edar

BANTEN,PenaMerdeka – Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP) Banten memusnahkan 335 kilogram narkotika jenis ganja asal Sumatera siap edar. Ganja didapat usai petugas menggagalkan penyelundupan salah satu perusahaan jasa ekspedisi barang.

Kombes Tatan Sulistyana, Kepala BNNP Banten mengatakan, pencegahan tersebut bermula dari laporan masyarakat bahwa akan ada pengiriman 319 paket ganja melalui jasa pengiriman di Jalan Garuda, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang, pada (21/11/2018) lalu.

Dari perusahaan pengiriman, diketahui ratusan paket ganja asal Sumatera akan dikirim ke salah satu alamat seseorang yang berinisial IRW (DPO), di Jalan Puspiptek, Tangerang Selatan.

“Setelah menerima laporan, tim kami langsung melakukan penyelidikan dan akhirnya kami berhasil mengamankan. IRW sendiri saat ini masih kami kejar,” terang Tatan di halaman BNNP Banten, Selasa, (18/12/2018).

Kata Tatan, pengiriman barang haram itu masuk melalui jalur darat, dengan dikemas di dalam kota mesin penggiling kopi. Ganja diperkirakan akan disebar ke wilayah Banten, Jakarta sampai Jawa Barat (Jabar).

“Barang haram ini untuk memenuhi permintaan malam pergantian tahun mendatang. Dibungkusnya pakai alat pemecah kopi, diresinya alat pemecah kopi. Ganja itu akan dijual ke pasaran seharga Rp1 juta per kilogram,” pungkas Tatan.

Hingga kini, petugas BNNP Banten masih memburu IRE yang menurut informasi keberadaannya masih tinggal di daerah Tangerang Selatan.

Tersangka yang bersangkutan bakal dikenakan Pasal 114 ayat 2, 111 ayat 2, 132 ayat 1, Undang-undang 35 tahun 2009 tentang narkotika. (abdul)

Disarankan
Click To Comments