Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

15 Gambar Anak Indonesia Bakal Bertarung di IDC 2018 Swedia

0 285

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Lima belas gambar kreasi anak Indonesia akan bertarung pada ajang IKEA Drawing Competition (IDC) 2018 tingkat dunia yang akan digelar di Swedia.

Kelima belas gambar tersebut diumumkan IKEA Indonesia pada acara Kreatifitas Anak yang digelar di IKEA Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Selasa (18/12/2018).

Ririn Basuki, Public Relations IKEA Indonesia mengatakan, IDC merupakan kompetisi bagi anak-anak sampai dengan usia 12 tahun, dimana mereka menggambar boneka impiannya. Program ini terus menunjukkan animo yang begitu tinggi.

Sehingga, Ririn melanjutkan, pada tahun 2018 pihaknya kembali menggelar IDC untuk ke-lima kalinya secara bersamaan di seluruh dunia pada tanggal 1-18November 2018.

“IKEA senang melihat kreatifitas dan imajinasi anak-anak Indonesia yang diekspresikan melalui soft toy (boneka) impian mereka dalam bentuk gambar, dimana kami menerima hampir lebih dari 1.100 gambar yang orijinal, unik dan kreatif,” Katanya.

Berdasarkan kriteria pemenang yang telah ditetapkan, Ririn menuturkan, proses seleksi dilakukan oleh sebuah panel juri yang terdiri atas tim IKEA, juri independen Psikolog Anak, dan pakar Desain Produk Industri.

“Juri lainnya merupakan para netizen yang berpartisipasi memberikan penilaian melalui media sosial. Ke-15 gambar yang terpilih akan berkompetisi pada tingkat dunia, dan gambar-gambar tersebut dapat dilihat di akun Instagram milik IKEA Indonesia,” tuturnya.

Setiap negara yang berpartisipasi pada kompetisi ini, termasuk Indonesia, Ririn menjelaskan, memilih lima belas gambar terbaik untuk tahap berikutnya pada kompetisi tingkat dunia. Kemudian, lanjut Ririn tim IKEA Global akan memilih lima gambar terbaik sebagai pemenang yang akan diumumkan pada 6 Januari 2019, dan akan dibuat koleksi boneka soft toy pada tahun berikutnya untuk dijual di toko IKEA di seluruh dunia, sebagai bagian dari Kampanye IKEA Ayo Main.

“Dari perjalanan kami menyelenggarakan Let’s Play Campaign, IKEA Children Drawing Competition merupakan medium yang baik sekali untuk mendorong kreatifitas anak. Setiap gambar yang masuk, mencerminkan emosi, keingintahuan, dan juga spirit untuk bereksplorasi dengan warna dan desain-desain imajinatif,” jelasnya.

Adapun ke lima belas gambar yang akan bertarung di IDC 2018 adalah hasil karya dari Anin (11), Aqeela (10), Ariey (9), Audry (9), Calista (11), Elnathan (12), Gibran (10), Halley (10), Keyra (9), Ken (7), Kimi (10), Nelson (5), Orie (10), Radit (10) dan Naiva (10) tahun. (Ari)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...