Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Arief Minta Kejati Banten Bantu Problem Proyek Nasional Kota Tangerang

0 167

BANTEN,PenaMerdeka – Sebagai penghubung antara Pemerintah Daerah dengan Pusat, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten diminta membantu terkait kendala pelaksanaan dua PSN (Program Strategis Nasional) yang ada di Kota Tangerang.

Hal itu dikatakan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Peningkatan Fungsi Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang digelar Kejati Banten di Hotel Grand Zuri, Tangerang Selatan, sejumlah kendala adalah pada proyek pembangunan Jalur kereta Bandara dan jalan Tol Kunciran-Bandara yang merupakan tercatat PSN.

Menurut arief, Pembangunan dua PSN tersebut, menyisakan pekerjaan rumah bagi Kota Tangerang.

“Pekerjaan PSN selain memberikan dampak positif dalam proses pembangunan, tapi juga menyisakan pekerjaan rumah bagi Pemkot Tangerang,” papar Arief, Selasa (18/12/2018).

Arief menjelaskan, bahwa progres pengerjaan PSN seringkali mengakibatkan kerusakan pada badan jalan akibat dari distribusi material yang menggunakan kendaraan bertonase tinggi saat melintas di Kota Tangerang.

Oleh karena itu, Arief meminta kepada Kejati Banten agar dapat menyampaikan kepada Pemerintah Pusat, untuk memberikan jaminan perbaikan setelah selesai pengerjaan PSN tersebut.

“Kami (Pemkot) akan kerepotan jika harus dibebani dengan biaya perbaikan jalan yang rusak. Sementara, tidak ada biaya perbaikan dari pengerjaan PSN tersebut. Jadi kami minta dibantu agar ada jaminan perbaikan setelah PSN selesai pengerjaannya,” jelas Arief. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...