Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Peneliti Sarankan Jangan Gunakan Medsos Saat Momen Libur Panjang

0 195

DENMARK,PenaMerdeka – Penelitian dari University of Copenhagen, Denmark tidak menyarankan untuk menghabiskan momen libur panjang di depan komputer atau gadget dan mengamati media sosial (medsos) seperti Facebook dan lainnya.

Momen seperti ini seharusnya kata peneliti, dimanfaatkan untuk berlibur atau mengunjungi kampung halaman seperti halnya berekreasi atau kegiatan menarik yang dapat dilakukan bersama keluarga tercinta, meski hanya di rumah.

Sebab, terlalu lama menggunakan Facebook, menyaksikan foto keluarga lain, teman atau kerabat yang tengah berlibur tak menyehatkan bagi mental. Hal ini terbukti dengan pengamatan terhadap lebih dari 1.000 partisipan yang didominasi wanita.

Mengutip dari BBC, hasilnya sudah ditemukan penggunaan medsos secara rutin menyebabkan efek negatif terhadap kesejahteraan emosional dan kepuasan hidup seseorang.

Ini juga tak lain disebabkan lantaran hanya mengamati postingan foto dan status teman atau kerabat yang tengah berlibur akan menimbulkan perasaan iri.

Namun, berbeda halnya apabila Anda aktif mengobrol dengan teman di media sosial yang dapat memberikan efek yang lebih positif dibandingkan hanya melihat akun media sosial milik orang lain.

Sementara untuk mengembalikan kesejahteraan secara emosional, para peneliti menyarankan agar segera berhenti menggunakan media sosial sejenak, minimal selama sepekan menikmati waktu libur. (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
HPN
Loading...