Gerindra Ads

Salurkan Bantuan, Bank Banten Buka Rekening Bencana Ajak Masyarakat Berbagi

0 374

PANDEGLANG,PenaMerdeka – Bank Banten kembali melakukan aksi solidaritas bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda. Bank daerah ini juga mengajak masyarakat menyisihkan uangnya melalui rekening bencana untuk korban tsunami.

Disebutkan dalam keterangan persnya, bahwa realisasi bantuan yang sudah disalurkan kepada korban terdampak bencana merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial.

“Sesuai instruksi dari Gubernur Banten, bahwa jangan sampai ada daerah bencana yang terlewat untuk mendapatkan bantuan,” kata Direktur Bank Banten Kemal Idris, saat menyerahkan bantuan di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Kamis (27/12/2018).

Kami bertindak cepat pada saat darurat dan memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan.

Semoga bantuan yang kami salurkan dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban Tsunami Banten.

“Bank Banten mudah-mudahan menjadi garda terdepan memberikan bantuan korban bencana tsunami,” ucap Kemal.

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direktur Bank Banten Kemal Idris kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita. Bantuan logistic yang diberikan berupa bahan makanan, air mineral, susu, makanan untuk bayi, selimut, pembalut untuk wanita, popok bayi, terpal dan tenda.

Sebelumnya kata Fahmi Bagus Mahesa, Direktur Utama Bank Banten, selain telah memberikan bantuan pihaknya juga membuka donasi bantuan masyarakat lain untuk korban bencana tsunami.

Satu hari setelah bencana pada 23 Desember 2018 lalu Bank Banten untuk wilayah Panimbang telah mendistribusikan bantuan. Penyaluran bantuan yang telah didistribusikan melalui dana CSR yang sudah disiapkan.

Kata Fahmi melanjutkan, bahwa dia telah menyiapkan Rekening Peduli Banten bagi masyarakat yang ingin membantu tetapi tidak bisa datang ke lokasi bencana. Jadi bisa mentransfer saja ke nomor rekening 080-620-2029.

“Kami harap bantuan ini dapat tepat sasaran memenuhi kebutuhan pengungsi, supaya meringankan beban korban Tsunami Banten. Mudah-mudahan dapat meningkatkan nilai manfaat atas keberadaan Bank Banten,” tandas Fahmi, Ahad lalu. (ersya)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...