Waspada 34 Titik Rawan Kemacetan di Kota Bekasi saat Malam Pergantian Tahun

0 286

BEKASI,PenaMerdeka – Polres Metro Bekasi Kota sudah memetakan 34 titik rawan kemacetan di Kota Bekasi saat perayaan malam Tahun Baru 2019. Polisi juga sudah mengerahkan 250 personel untuk mengatur arus lalu lintas.

“Kalau untuk operasi Lilin personel kita sudah kerahkan semua. Khusus untuk arus lalu lintas ada 250 personel,” kata Kompol Erna Ruswing Andari, Kabag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Sabtu (29/12/2018).

Erna menjelaskan, pihaknya sudah disebar ke titik-titik rawan kemacetan yang bekerjasama dengan pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi. Selain itu, ada 25 pos pengamanan dan pelayanan di sejumlah wilayah Kota Bekasi.

Setiap pos tersebut sudah ditempatkan sejumlah personel gabungan baik dari kepolisian, TNI, Dishub maupun Satpol PP Kota Bekasi.

“Pos itu buat pengaduan atau pelayanan jika warga membutuhkan bantuan. Selain memang untuk pos singgah saat melakukan pengamanan maupun mengatur lalu lintas saat malam pergantian tahun,” paparnya.

Erna Ruswing juga menghimbau supaya warga tidak ada yang menyalakan petasan maupun melakukan arak-arakan atau konvoi di jalan. Hal itu lantaran bisa menyebabkan kecelakaan di jalan.

“Kita sangat melarang melakukan arak-arakan, konvoi, terus tak usah membakar petasan, hanya kembang api jenis tertentu yang tak membahayakan. Lebih bagus merayakan Tahun Baru di rumah saja sama keluarga kan aman,” cakapnya.

34 titik rawan kemacetan di Kota Bekasi saat malam Tahun Baru 2019 diantaranya adalah Medan Satria, titik kemacetan di gerbang Harapan Indah, traffic light Pondok Ungu, traffic light Alexindo.

Bekasi Selatan di Traffic light Kayuringin, traffic light BCP, traffic light Pekayon. Pondok Gede ada di Jalan Raya Jatiwaringin dan Pasar Pondok Gede. Jatiasih di Pasar baru jatiasih, pertigaan Pasar Rebo, pertigaan Ratna serta pertigaan Komsen

Untuk Bekasi Utara terdapat di Pertigaan kampung bungur, petigaan Paku, pertigaan kampung tengah, dan pertigaan Giant.

Bekasi Barat di traffic light Kranji, traffic light Perumnas 1, Pasar Sumber Arta, traffic light Vaman, traffic light flyover, traffic light Lampung Dua, dan traffic light Superindo.

Bekasi Timur di Pertigaan Ampera, traffic light Bulak Kapal, traffic light Tol Bekasi Timur, traffic light Rawa Semut, traffic light Pasar Lama, traffic light Kemang Pratama, traffic light Rawapanjang, dan juga traffic light Cipendawa.

Sementara yang terakhir ada Bantar Gebang yaitu di Depan Pasar Bantargebang, Pertigaan sawo, dan Jalan Siliwangi. (ewwy)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...