MS Kaban Pingin PBB Dukung Capres Prabowo-Sandi, Ini Jawaban Yusril

0 493

JAKARTA,PenaMerdeka – Pilpres 2019, Partai Bulan Bintang (PBB) belum memberikan sikap untuk dukung capres dan cawapres. Sebelum ditentukan Januari, di internal mereka malah sedang tarik menarik keputusan apakah mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin ataukah Prabowo-Sandi.

Kata Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, penentuan untuk mendukung capres dan cawapres dengan MS Kaban yang saat ini menjabat Ketua Majelis Syuro di PBB sudah terjadi saat Pilpres 2014 lalu.

Diketahui, MS Kaban meminta PBB supaya mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Tetapi Yusril menilai, Kaban proaktif dalam menentukan sikap politik.

Dalam Pilpres 2014, saat itu, menurut Yusril, Kaban yang merupakan ketua umum partai menentukan sikap lebih dulu sebelum diputuskan majelis syuro.

“Contoh tahun 2014, anggaran dasar PBB itu mengatakan kewenangan menentukan pasangan presiden itu kewenangan majelis syuro, jadi saya yang berhak menentukan,” ucap Yusril di Jakarta, Minggu (19/1/2019).

Sebelumnya dikabarkan, selaku Ketua Majelis Syuro PBB, MS Kaban merekomendasikan kadernya mendukung paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Alasannya, ideologi partai mengikuti garis umat Ijtimak Ulama, yang mendukung Prabowo-Sandiaga. Dia beralasan harus ada ketegasan untuk memilih pada Pilpres 2019 kali ini, yakni segera memutuskan pengusungan partai kepada calon.

“Majelis Syuro itu merekomendasikan kepada DPP bahwa di dalam penetapan atau pemilihan karena sekarang bukan persoalan mendukung mengusung, tapi memilih. Pilihan hanya ada dua, kita lantaran mengikuti Ijtimak Ulama kedua, dalam hal ini pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,” ujar MS Kaban. (ari tagor)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...